Pengertian hosting Dan Domain

Apa itu hosting dan domain ? itu adalah pertanyaan yang saya ajukan beberapa tahun yang lalu ketika saya mulai kepo ingin memasuki dunia website dan blogging. Karena saya belajar otodidak dan masih belum ketemu teman yang se-visi dengan saya jadi saya harus mencari sendiri tentang pengertian hosting dan domain lebih detail

Pengertian Hosting dan Domain menurut wikipedia

Menurut wikipedia di halaman artikelnya yaitu: Layanan hos web, bahwa hosting adalah: jasa layanan internet yang menyediakan sumber daya server-server untuk disewakan sehingga memungkinkan organisasi atau individu menempatkan informasi di internet berupa HTTP, FTP, EMAIL, atau DNS
Sedangkan Pengertian Domain menurut artikel di halamannya yang berjudul Nama Domain yaitu: nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai alamat IP

Pengertian Hosting dan Domain secara detail

    Saya mengumpamakan bahwa:
  • Hosting itu seperti tanah kavling (tanah yang kita miliki) kita
  • Domain adalah alamat rumah kita
  • Web adalah rumah kita.
Ilustrasi Tentang Pengertian Hosting dan Domain
Ilustrasi Tentang Pengertian Hosting, Domain, dan Website
Jika kita mempunyai tanah kavling (hosting) dan membangun rumah (web) di atasnya lalu kita mendirikan di jalan martajasa, maka kita mempunyai website di alamat/domain/url di martajasa.com/martajasa.net dsb.
Jika anda hanya mempunyai hosting tapi tanpa domain dan website boleh-boleh saja, namun tidak ada yang bisa di akses karena tidak mempunyai jalan menuju alamat (domain) anda dan website (rumah), dan jika anda hanya mempunyai domain saja juga tidak akan bisa di akses karena anda belum mempunyai tanah dan rumah sebagai landasan tujuan.
Sebagai ilustrasi visual silahkan saksikan video di bawah ini

Bagi teman yang ingin mempunyai website, hosting, dan domain sendiri dengan harga yang paling murah meriah dan berkualitas tinggi, kebetulan saya memberikan servis di bidang itu. silahkan klik : halaman servis martajasa.com . Dan jika sudah mengerti tentang pengertian hosting dan domain saran saya mulailah anda mempunyai website sendiri.

0 Response to "Pengertian hosting Dan Domain"

Posting Komentar